Bolmong

Bolmong Kawal Program Kemaritiman

Yanny Ronny Tuuk STh MM
Yanny Ronny Tuuk STh MM

Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Yanny Ronny Tuuk STh MM menegaskan, Pemkab Bolmong siap melaksanakan program kemaritiman. Beberapa langkah yang akan didorong yakni soal perizinan. “Karena berhubungan dengan menarik investasi dari berbagai pihak, terutama pelaku usaha. Apalagi Bolmong memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik,” kata Yanny, Rabu (25/03).

Selain itu, ada program meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke daerah. Hal ini lanjut Yanny, bisa digenjot melalui pariwisata maritim. “Semakin cepat investasi masuk maka semakin banyak lapangan kerja baru bermunculan. Wisatawan pun akan tertarik berkunjung ke Bolmong. Sektor pariwisata juga bisa mendatangkan peluang kerja bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dikatakan Yanny, program kemaritiman juga menjadi salah satu program yang dibahas dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda). “Sesuai hasil musrenbang dengan menyesuaikan program pak presiden jokowi,” jelasnya.

Yanny optimis sektor kemaritiman akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. “Saya optimis akan ada pertumbuhan ekonomi jika sektor ini berjalan dengan maksimal,” tutur dia.

Dia juga berharap, semua elemen masyarakat berperan dalam menyukseskan program unggulan Presiden Jokowi tersebut agar pekembangan dan kemajuan perekonomian Indonesia dapat lebih baik lagi dan mampu bersaing secara internasional. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: