BoltimPolitik

Maju di Pilkada, Eyang Condong ke Birokrat Sebagai Pendamping

Sehan Landjar
Sehan Landjar

BOLTIM — Meski Sebelumnya Bupati Boltim, Sehan Landjar, mengatakan bahwa dirinya belum berkeinginan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dikarenaka masih fokus dengan program pemerintahan, namun pernyataan tersebut mentah, setelah Landjar menyatakan maju dan siap bertarung di pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Boltim, tanggal 9 Desember mendatang.”Sebelumnya memang belum ada niat karena alasan tersebut. Tapi sekarang saya sudah siap, dan pasti bertarung¬† pada pilbup nanti, ” ungkap Landjar, saat berhadapan langsung dengan warga Desa Kotabunan dan Bulawan, Sabtu (14/3) pekan lalu.

Untuk pasangasan, yakni calon wakil bupati sudah disiapkan kemungkinan dari kalangan birokrat atau Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tetapi kata Landjar, nanti lihat sampai pada pendaftaran nanti.”Untuk pasangan calon wakil bupati, saya sudah siapkan, ” kata Landjar.

Begitu juga dengan partai pengusung, saat ini sudah ada sebelas kursi di Dekab Boltim yang siap mendukungnya. Tetapi, kalaupun memang tidak ada partai, itu tak masalah karena warga Boltim lebih menginginkan dirinya maju dari Independen. “Sudah ada beberapa warga yang mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bila saya tidak maju lewat partai. Jadi soal partai saya tidak terlalu pikirkan, namun jika lewat partai juga saya tidak masalah, karena yang terpenting adalah rakyat. Sebab kalau rakyat tidak memilih, percuma kita maju pilbup, ” ujar Landjar, sembari menambahkan bila tahapan pilkada akan dimulai, dirinya akan langsung membentuk tim pemenangan.

Diketahui bahwa selain bupati Boltim Sehan Landjar sudah nyatakan maju. Beberapa nama juga menyatakan akan bertarung di pilkada Desember nanti. Diantaranya, Sam Sachrul Mamonto, Sehan Mokoagow, Jemy Tine, Alhmad Alheid, Iwan Naukoko, dan kuda hitam Herry Salim Mamonto, serta figur muda dari Modayag bersatu Uyun Koenafi Pangalima.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close