Boltim

Soal Plt Bupati, Udel Nilai Assagaf Paling Layak

Muhammad Assegaf
Muhammad Assegaf

BOLTIM — Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Boltim, sesuai dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Boltim, akan dilaksanakan pada bulan April depan.

Nah dengan adanya agenda Pilkada ini,  yang bakal menggantikan bupati incumbent Sehan Landjar, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Boltim makin hangat dibicarakan oleh pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Boltim.

Tetapi menurut penilaian Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri (Poldagri) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Pemkab Boltim, Udel Simbala bahwa yang layak menjabat Plt bupati Boltim nanti, yakni Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Boltim, Ir Muhammad Assagaf.

“Dia Assagaf dianggap layak, karena secara emosional (Assagaf,red) sudah mengetahui baik dan buruknya sturuktur pemerintahan di lingkup Pemkab Boltim, ” ungkap Udel, beberapa waktu lalu.

Sehingga, kalau yang masuk menggantikan bupati Sehan Landjar sebagai Plt, tidak tahu seluk beluk masyarakat Boltim, tentu pemerintahan  Boltim tak akan jalan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Ini kenapa sampai kami menilai Assagaf dianggap paling layak Plt bupati Boltim. Apalagi sekarang ini, ada pemeriksaan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Boltim tahun 2014. Sehinga, jika Plt bukan orang teknis atau hanya titipan partai atau titipan sekelompok orang, maka tentu roda pemerintajan Boltim tidak akan jalan. Dan pasti juga, untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terancam tidak bisa dipertahan, bila Plt bupati itu hanya kepentingan partai atau kepentingan oknum tertentu, “tandasnya.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: