Uncategorized

Senin, Lahan Makorem Diukur

Drs Chris Kamasaan MM
Drs Chris Kamasaan MM

Proses hibah lahan rencana pembangunan Markas Komando Resor Militer (Makorem) oleh Pemkab Bolmong yang akan diserahkan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), sementara dirampungkan.

Menurut Asisten Pemerintahan Pemkab, Chris Kamasaan, sebelum diserahkan ke TNI AD, pekan depan pihaknya bersama unsur-unsur terkait akan melakukan pengukuran lahan Makorem di Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak.

“Senin, tanggal 16 Maret kami akan turun kelapangan mengukur lahan Makorem,” kata Chris, Kamis (12/3).

Unsur-unsur yang akan ikut serta dalam pengukuran lahan Makorem yakni dari PD Gadasera, Badan Pertahanan Nasional (BPN) Bolmong, TNI AD dan Pemkab. “Luas lahan yang akan diukur 35 Hektare,” ujar Chris.

Terkait waktu penyerahan hibah lahan ke TNI AD, kata Chris, jika administrasinya sudah rampung dan telah mendapat persetujuan DPRD Bolmong, kemungkinan akan diserahkan pada akhir April. “Nantinya Dandrem akan kami undang untuk melakukan penandatanganan hibah lahan dengan Pemkab,” jelasnya.

Sebelumnya, Komandan Korem (Danrem) 131 Santiago Brigjen Binarko Sugihantyo,  mengatakan jika administrasi hibah lahan Makorem telah ada, dirinya akan segera melaporkannya ke Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD).

“Jika sudah ada administrasinya, saya akan kembali meninjau lokasi sekaligus menandatangani kesepakatan tersebut,” kata Danrem. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: