Bolmong

Pembangunan TPA Mulai Awal Agustus

tpa

BOLMONG– KerinduAn Warga Masyaralat Bolaang Mongondow (Bolmong) terkait pengadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) akhirnya terjawab. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) pada awal Agustus ini mulai membangun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yudha Rantung (2/8), mengatakan tahapan akan segera dimulai bulan ini. “Agustus ini sudah dimulai tahapan pembangunannya, dengan total anggaran sebesar Rp 15 Miliar. Yang akan dibangun di Desa Inuai Kecamatan Pasi Barat,” ungkapnya.

Dalam pembangunan TPA ini, pihaknya berharap agar masyarakat tidak perlu resah dengan sampah yang nantinya akan menimbulkan pertanyaan masyarakat dengan bau busuk dari sampah ini.

“Masyarakat jangan berfikir akibat dampak ketika dibangun TPA ini. Semua sampah nantinya akan di pilah baik sampah kering, basah, dan lainnya, sebab TPA ini bukan seperti TPA biasanya. Dan kami sudah lakukan studibanding ke luar Daerah terkait TPA ini, kami jamin pengelolaannya tidak menimbulkan bau,” ujarnya.

Ini juga menguntungkan karena kepada masyarakaat disana. Karena ini juga ada Bank sampah, sampah plastik dan sampah lainnya juga bisa menguntung masyarakat.

“Sampah-sampah ini nantinya bisa membuat masyrakat untung. Dan juga sampah ini bisa menghasilkan pupuk yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” tutupnya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close