Bolmong

Warga Keluhkan Penyaluran Raskin

beras cadangan

BOLMONG–¬†Warga Bolaang Mongondow (Bolmong) keluhkam penyaluran beras miskin (raskin). Mereka menduga, beras tersebit dijual untuk pabrik makanan ringan.

Ya, warga Desa Motabang, Kecamatan Lolak protes, bahwa raskin ini tak tepat sasaran. “Mereka diduga drop beras itu ke tengkulak, lalu jual di pabrik bepang. Tapi memang kondisi beras kadang tak bagus,” ujar Ota, salah seorang warga.

Dirinya bersama warga lainnya meminta pemerintah untuk memerhatikan ini. Agar raskin bisa tepat sasaran, dengan kualitas yang bagus.

Menanggapi hal tersebut, Sonda Simbala, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat mengatakan segera menindak lanjuti keluhan warga ini. Dirina mengakui, Pemkab Bolmong segera turun lapangan. “Jika sudah ada laporan begini berarti ada yang tidak beres. Kami akan mempertanyakan masalah ini kepada pemerintah di Desa Motabang. Kami panggil untuk mintai keterangan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Bagian Ekonomi dan Pembangunan Fadli Mokodongan mengatakan selama ini belum ada masalah yang terjadi. Namun jika sudah ada keluhan, pihaknya segera tindak lanjut. “Kita cari letak permasalahannya. Untuk Desa Motabang ada 181 rumah tangga sasaran penerima manfaat. Sementara jumlah per bulan capai 2.715 kilogram. Kalau terbukti bersalah, akan ada sanski atau pembinaan,” jelasnya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close