Bolmong

Kebutuhan Terminal Tipe A Mendesak, Dishub Upayakan Percepatan Pembangunan

Yuljte Tumanduk
Yuljte Tumanduk

BOLMONG–¬†Mendesaknya kebutuhan terminal tipe A di Bolaang Mongomdow (Bolmong), membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terpacu. Ya, akan ada dana untuk pembangunan terminal lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017 ini.

“Untuk pembangunan pada tahun 2018, satker dari Provinsi yang akan melaksanakannya,” ungkap Jultje Tumanduk, Kepala Dinas Perhubungan Bolmong.

Pihakn Dishub Bolmong mengupayakan agar Kementerian Perhubungan RI mau benar-benar memerhatikan pembangunan terminal ini. “Kami minta dukungan seluruh masyarakat Bolmong agar terminal ini segera rampung. Lebih cepat lebih baik. Karena ini kebutuhan mendesak,” ujarnya.

Pembangunan terminal tipe A ini, berlokasi di Lolak, Ibukota Kabupaten. Dan menyerap dana Rp 35 miliar, ini karena kebutuhan terminal di Bolmong memang mendesak, sebab sebagai daerah jalur trans sulawesi, Bolmong tak memiliki terminal yang representatif.

Dengan tidal adanya termiinal tipe A inii, warga sering kesulitan saat akan bepergian jauh, seperti ke Manado. Mereka lebih sering memakai taksi gelap atau Damri. Sebab tak ada terminal khusus untuk bus yang akan mengangkut penumpang. Apalagi, nantinya terminal ini akan menjadi tempat persinggahan bus jalur trans Sulawesi. Ini akan turut meningkatkan ekonomi warga Bolmong, terutama di kawasan Lolak. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close