BMRKotamobagu

Kotamobagu Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Kepala Dinas PP dan PA Kotamobagu, Siti Rafiqah Bora dan Sekertaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu, Mulyono Mokodompit, saat menerima penghargaan Percepatan Cakupan Akta Anak.
Kepala Dinas PP dan PA Kotamobagu, Siti Rafiqah Bora dan Sekertaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu, Mulyono Mokodompit, saat menerima penghargaan Percepatan Cakupan Akta Anak.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Upaya pemerintah Kota Kotamobagu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat  ternyata tidak sia-sia. Bahkan mendapat perhatian pemerintah pusat.  Butinya,  Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan, Ir. Tatong Bara, kembali meraih penghargaan tingkat nasional, yakni penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak Tahun 2017 kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia tersebut, dilaksanakan di Ballroom Swiss Bel hotel, Riau – Pekanbaru, pada kegiatan malam Anugerah Kota Layak Anak, dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017, Sabtu (22/6) malam.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kotamobagu, Siti Rafiqah Bora yang mewakili Walikota Kotamobagu pada penyerahan penghargaan tersebut mengatakan bahwa, penghargaan tingkat nasional tersebut, merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat atas upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya dalam mempercepat cakupan kepemilikan akta kelahiran anak.

“Berhasil diraihnya penghargaan ini, juga karena adanya sinergi antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kotamobagu,” ujar Bora. Dikatakanya lagi bahwa, saat ini pemerintah daerah Kota Kotamobagu, terjuga terus melaksanakan berbagai upaya pemenuhan hak – hak anak dan perlindungan anak, seperti kepemilikan Kartu Identitas Anak, dalam rangka untuk dapat mewujudkan Kota Kotamobagu, sebagai Kota Layak Anak (KLA). (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close