Bolmong

Ini Kata Yasti Usai Menerima Penghargaan Paramesti

IMG-20170712-WA0003

BOLMONG— Upaya pengendalian konsumsi hasil tembakau yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) sebelumya, termasuk salah satu dari 15 Kabupaten/Kota di Indonesia yang mendapatkan apresiasi serta berhasil meraih Penghargaan Paramesti dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Alhamdulillah kita komitmen untuk terus merealisasikan regulasi pengendalian dampak paparan bahaya rokok,” ungkap Bupati Bolmong seraya tersenyum bahagia usai menerima penghargaan tersebut.

Bupati berharap, penghargaan tersebut nantinya bisa menjadi acuan bagi kinerja pemerintah daerah agar pembangunan kesehatan yang menunjang hidup sehat masyarakat di Kabupaten Bolmong dapat lebih ditingkatkan. “Dampak negatif dan bahaya paparan rokok ini terbilang sangat menyedihkan selain menjadi salah satu penyebab penyakit pembunuh terbesar, pemerintah juga harus mengeluarkan anggaran untuk pengobatan penderita paparan bahaya rokok yang ternyata jauh lebih besar dari penerimaan daerah bersumber pajak rokok itu sendiri,” tandasnya.

 Diketahui, penyerahan penghargaan yang diberikan langsung Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, H Muhammad Subuh MPMM kepada Bupati Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow dilakukan pada acara Pertemuan dan Pemberian Apresiasi dari Menteri Kesehatan untuk pemerintah Kabupaten  (Pemkab) dalam upaya Pengendalian Konsumsi Hasil Tembakau, di Aula Convention Centre Hotel Alana, Yogyakarta, Rabu (12/7). (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close