BMRKotamobagu

Wali Kota : ASN Harus Bijak Gunakan Medsos

Ir. Tatong Bara
Ir. Tatong Bara

ProBMR, Kotamobagu– Laju perkembangan  teknologi informasi yang begitu pesat saat ini yang  diiringi munculnya beragam media sosial, seperti facebook, twitter, Instagram dan lainya. Harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar tidak menimbulkan efek negatif bagi pengguna media sosial itu sendiri, bahkan orang lain.

Hal ini juga menjadi perhatian Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara. Menurut Wali Kota, seluruh ASN di jajaran pemerintah Kota Kotamobagu yang memiliki akun media sosial, agar bijaksana dan hati-hati mengunggah status. Apalagi  status tersebut mengenai soal pemerintahan serta persoalan internal kedinasan  dimana ASN itu bertugas.

“Sebagai ASN wajib menjaga rahasia negara dan pemerintahan. Jika ada persoalan  sesama ASN, selesaikan secara internal tidak perlu diumumkan di media sosial. Itu tidak baik,” kata Tatong,  saat diwawancarai usai memimpin  pengambilan sumpah janji  ASN Kotamobagu, Jumat (21/10).

Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan  kemajuan teknologi harus dimanfaatkan dan iikuti perkembangannya untuk menunjang  tugas ASN dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Tidak ada larangan mengikuti perkembangan jaman, tapi kita harus mampu memfilter  hal-hal yang tidak dibenarkan oleh aturan yang berlaku,” kata Wali Kota.

Jadikan perkembangan teknologi sebagai  peluang bagi ASN untuk berinovasi, meningkatkan pengetahuan, membangun komunikasi dengan rekan kerja, pimpinan serta  masyarakat. Jika itu terjadi, maka dengan sendirinya akan terbangun suasana  kerja kondusif sehingga semangat kerja dan disiplin akan terbangun.   “ASN harus jadi motor perubahan dilingkungan pemerintah dan masyarakat demi kemajuan daerah,” kata Wali Kota. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close