Bolmong

Limi Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Ir Limi Mokodompit MM, melantik dan mengambil sumpah sebanyak 155 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (19/4/2024). Mereka yang dilantik terdiri dari 29 pejabat administrator, 126 Kepala Sekolah SD dan SMP serta Kepala UPTD Puskesmas. Selain itu, tiga Camat yakni Camat Dumoga Barat, Dumoga Timur dan Camat Dumoga. Pelantikan dan pengambilan sumpah itu sesuai keputusan Bupati Bolmong nomor :821.2/B.03/BKPP/SK/ 05 /2024 tanggal 19 April 2024. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, turut dihadiri Sekretaris Daerah Abdullah Mokoginta, SH, Para Asisten, Kepala OPD. Mengawali sambutannya, Pj Bupati Limi mengucapkan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik, seraya berharap kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara dan daerah dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas serta tanggungjawab yang tinggi.

“Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena berulang kali saya ingatkan bahwa konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara, daerah dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan kepada allah swt, tuhan yang maha kuasa,” ujar Bupati. Bupati juga mengingatkan bahwa pelantikan pejabat struktural dan pejabat fungsional pada hari ini, bukan hanya sebagai formalitas untuk pengisian jabatan yang lowong, serta bukan sekedar menempatkan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, serta pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan. “Ini juga sekaligus dijadikan sebagai bahan evaluasi kinerja saudara sekalian selama menduduki jabatan sebelumnya, dalam rangka peningkatan kompetensi ke arah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan professional,” terangnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik Bupati berpesan beberapa hal, yang pertama agar setelah pelantikan ini, untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru, tanpa melepas tanggungjawab pada jabatan sebelumnya, karena masih banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan dan masih tanggungjawab dari pejabat sebelumnya. “Saya minta segera lakukan konsolidasi internal, untuk menghimpun berbagai potensi dan kekuatan organisasi, karena bapak-ibu harus hadir dan mampu memberikan pencerahan positif bagi lingkungan kerja masing-masing, sekaligus harus mampu meningkatkan semangat kerja personil yang ada, sehingga dapat memberikan daya ungkit untuk menghasilkan perubahan dan pembaharuan ke arah kinerja yang lebih optimal,” terangnya. Sementara bagi sekolah-sekolah yang memiliki aset bergerak, Bupati mengingatkan agar segera melaksanakan serah terima aset sekolah yang ada pada pejabat lama, dan juga memelihara dengan baik aset tersebut agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close