Bolmong

Pemkab Terus Dongkrak PAD Melalui Sektor Pariwisata

pantai lolan (4)

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus meningkatkan program untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya, daerah yang memiliki luas wilayah terbesar di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yakni 5.397,69 Kilometer (Km) persegi tersebut banyak menjajikan sektor wisata yang memuaskan setiap pengunjung, baik wisata pantai maupun lain sebagainya.

Bahkan, setiap tahun sektor wisata di Bolmong terus didatangi wisatawan lokal maupun dari luar. Hal ini rupanya menjadi perhatian serius Pemkab Melalui Dinas Pariwisata. “Program kami saat ini untuk sektor pariwisata adalah kawasan strategi dan pengembangan tahun 2021. Air panas Bakan, peneluran Maleo di Desa Tambun, dan pengembangam Pasir Putih di Desa Maelang,”  ungkap Kadis Pariwisata Bolmong Ulfa Paputungan.

Menurutnya, untuk saat ini juga untuk mendongkrak PAD yang paling besar yakni, air panas bakan. Dari target Rp 200 juta untuk tahun ini, yang sudah terealisasi sekitar 45 persen. “Setiap tahunnya objek wisata air panas bakan melampaui target PAD,” pungkasnya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: