Boltim

BKD Boltim Tutup Diklat Prajabatan CPNS K2

IMG-20150217-00453
BOLTIM — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Badan Kepegawaian Dan Diklat Daerah. Sukses melaksanakan upacara penutupan dan pelatihan Prajabatan Calon Pengawai Negri Sipil Daerah (CPNSD) formasi kategori dua (K2) dan dirangkaikan dengan upacara pembukaan Prajabatan CPNSD Formasi Umum golongan II Dilingkup Pemkab Boltim dengan pola Mitra Badan Pendidikan Dan Pelatihan Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2015.

Asisten satu Amin Musa, mewakili Bupati Boltim, dalam sambutanya memberikan penegasan kedisiplinnan kepada peserta Prajabatan CPNSD formasi K2, yang baru saja menyelesaikan Prajab selama enam hari. Sekaligus formasi umum Kategori II yang baru akan mengkuti Prajabatan (17/02). “Pelaksanaan diklat Prajabatan bertujuan untuk membentuk PNS yang Disiplin, Provesionalisme, dan loyalitas, serta membentuk PNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan dalam melakukan pelayanan kepada Masyarakat,” kata Musa.

Selain itu juga Ketua Panitia Prajabatan Muhammad Limbanadi menyampaikan laporan Panitia Pembukaan Upacara Prajabatan CPNSD Formasi umum kategori II. “Penyelengaraan Diklat Prajabatan PNS Gologan II dianggarkan dalam APBD melalu DPA BKDD Boltim Tahun 2015, dengan total pangu Anggaran Rp 379.037.450,- untuk pembiayaan teknis pelaksanaan Diklat dan makan minum pelaksanaan Diklat. Penyelenggaraan Diklat Prajabatan PNS pelamar umum golongan II dimulai selasa 17/02 kemarin sampai selesai 27 hari masa kerja,” jelas Limbanadi yang juaga Seketaris BKDD ini.

Iapun menambahkan, CPNS yang akan mengikuti Diklat Prajabatan Golongan II berjumlah 73 orang yang terdiri dari Pria 17 peserta, dan wanita 56 peserta dibagi dua angkatan, dan untuk pelaksnaan dipusatkan di SKB dan SDN 1 Togid, dengan prasarana pendukung yaitu, asrama peserta, aula ruang kelas, ruang makan, unit kesehatan dan tempat ibadah juga tempat olahraga peserta. Sarana pendukung yang lainya seperti, sound Sistem, Komputer, papan tulis, proyektor, dan seterusnya yang disyaratkan.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: