Boltim

Boltim Terancam Pertahankan Opini WTP

oskar-manopo

BOLTIM — Dalam hasil pemeriksaan administrasi oleh Badan Pemeriksaan Keungan (BPK) kepada seluruh Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) beberapa waktu lalu, terdapat beberapa SKPD yang pengelolaan keuangannya tidak sesuai prosedur. Adanya hal ini, diperkirakan bisa membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim tak bisa pertahan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK yang didapati pada tahun anggaran 2013 lalu.”Ada yang salah kamar pengunaan anggaranya,”terang salah satu sumber yang tidak mau namanya di publis, Senin (16/2).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oskar Manoppo membenarkan, jika nanti akan ada perbedaan hasil pemeriksaan maka itu akan menjadi kendala dalam hasil opini yang nantinya akan di keluarkan oleh BPK. “Pasti akan berpengaruh pada pemberian opini nanti dan WTP (Wajar Tanpa pengecualian,red) yang di dapat Pemkab Boltim sebelumnya,”ungkap Oskar.

Lanjut Oskar berharap, dalam pemeriksaan fisik nanti, tidak ada temuan dari BPK Agar pemberian opini tidak terlalu buruk.”Setelah empat puluh hari memeriksa, BPK akan kembaliĀ  melakukan pemeriksaan selama enam puluh hari untuk memeriksa fisik,” harapnya.(Sandy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: