Boltim

Jalan Bongkudai Tembus Motoboi Rusak Parah

minderd mawu

BOLTIM — Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) tahun ini telah berjanji bakal merealisasikan perbaikan pengaspalan bagi sejumlah akses jalan kebun di Boltim termasuk salah satunya jalan yang terletak diantara desa Bongkudai Kecamatan Modayag Motoboi yang merupakan wilayah dari Kota Kotamobagu. “Memang benar jalan itu sudah rusak, namun untuk perbaikannya kami masih menunggu proses tahapan tendernya dulu yang mungkin dalam waktu dekat ini sudah akan dilelangkan,”terang Kepala dinas PU, Minderd Mawu ST.

Lanjut Mawu, Pemda Boltim telah menyediakan anggaran pembuatan akses jalan perkebunan tersebut yang sesuai dengan administrasi sebesar Rp3,5 miliar dan tinggal menunggu tahapannya proses lelang serta Pengumuman tendernya yang bakal dilaksanakan pada pekan ini (bulan Februari ini,red). “Untuk pelaksanaannya proyeknya sendiri dimungkinkan dimulai pada bulan Maret mendatang sesuai dengan proses kontraknya,” ungkapnya.

Adapun hal tersebut sempat juga dikeluhkan sejumlah warga desa Bongkudai yang pada dasarnya mereka mempunyai perkebunan dilokasi tersebut. Pasalnya, hingga 3 tahun berjalan ini kerusakan jalan tersebut sudah mereka keluhkan ke intansi terkait (PU,red) untuk meminta diperbaiki namun belum ada realisasinya. “Kami cukup kesal juga karena dengan kedaan rusaknya jalan itu diakui dampaknya mempengaruhi hasil panen diperkebunan kami itu,”ujar salah satu warga, Hardi Mamonto.

Selain itu juga menurutnya, dengan kondisi jalan yang cukup memprihatinkan itu dinilainya sangat berbahaya bagi para pengendara kendaraan yang melintasi jalan itu. “Baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Pemda Boltim dan pengendara lainnya juga sudah pernah mengalami kecelakaan dijalan perkebunan kami. Kalau dihitung-hitung sudah ada 7 orang yang mengalami kecelakaan cukup serius akibat kondisi jalan berlubang itu,” keluhnya. (Sandy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: