Kotamobagu

Walikota Pastikan Seleksi Jabatan Bebas Intervensi

Ir Tatong Bara
Ir Tatong Bara

ProBMR, Kotamobagu- Pelaksanaan seleksi jabatan pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bebas intervensi dari pihak manapun. Pejabat yang nantinya lulus dalam lelang jabatan ini adalah pejabat yang memang berkompeten sesuai penilaian panitia seleksi (Pansel).

Hal ini ditegaskan Walikota Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, kepada sejumlah wartawan, Kamis (12/02) siang tadi.

Menurut Tatong, saat ini pihaknya tidak ingin bertemu dengan pansel selama lalang jabatan ini berjalan. Hal ini dilakukan untuk menjaga objektifitas seleksi jabatan ini. “Begitupun sebaliknya, pansel jangan dulu bertemu dengan saya. Saya berharap agar lelang jabatan ini benar-benar objektif dan melahirkan pejabat yang benar-benar berkompeten,” ujar Tatong.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Adnan Masinae, mengatakan, sejumlah calon pejabat sudah mulai mempresentasikan makala di hadapan pansel. “Siang tadi, sudah ada tiga calon pejabat yang melai melakukan presentasi,” ujar Adnan.

Lanjutnya, terdapat 30 calon pejabat yang dinilai oleh timsel sudah memenuhi syarat. “Semuanya terdapat 34 orang. Sementara 4 lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat. Mereka tidak memasukan berkas berupa makalah dan ada juga yang tidak memiliki rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian,” ujar Adnan.

Terdapat 16 jabatan eselon II yang dilelang oleh Pemkot Kotamobagu. Waktu pendaftaran untuk tujuh jabatan lainnya di perpanjang oleh Timsel. Tujuh jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Keminfo, Kepala Discapilduk, Kepala Distakot dan Kepala DPPKAD. Ketujuh jabatan tersebut diperpanjang sampai 16 Februari mendatang. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: