Boltim

Sudah 10 Orang Positif HIV-AIDS di Boltim

 

Eko Marsidi SKM MM
Eko Marsidi SKM MM

BOLTIM — Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menggelar sosialisai pencegahan terhadap penyakit HIV-AIDS. Kegiatan ini rencanya akan digelar pada bulan maret 2015. Kepala Dinkes Eko Marsidi SKM ME┬ámengatakan, hal ini dilakukan untuk pencegahan penyakit HIV-AIDS yang saat ini telah masuk mewabah di Boltim.”Sesuai data sampai saat ini, sudah ada sembilan yang positif HIV-AIDS, tujuh baru HIV dan dua AIDS,”kata Eko, Kamis (12/2).


Lanjut Eko, pada tahun sebelumnya, hasil deteksi Komisi Penanggulangan Aids (KPA) terdapat lima orang penderita penyakit tersebut. “Tahun ini juga sesuai hasil deteksi KPA terdepat sembilan orang, namun sayangnya belum bisa di publis nama-nama tersebut,”ungkapnya.

Untuk penanganan penderita HIV-AIDS ini, Eko menjelaskan, Dinas sudah menyiapkan anggaran sebanyak 200 juta, untuk pembelian alat deteksi tubuh, obat – obat dan sosialisasi penanganan penyakit tersebut. “Kami akan melakukan sosialisasi, khsusnya bagi para siswa-siswi. Hal ini harus diutamakan untuk menyelamatkan anak cucu kita dari pergaulan bebas,”jelas Eko. (Sandy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: