Bolmong

Bupati Tinjau Kesiapan Waduk Pindol

Bupati Salihi Mokodongan tinjau kesiapan waduk Pindol.
Bupati Salihi Mokodongan tinjau kesiapan waduk Pindol.

Bupati Salihi Mokodongan meninjau lokasi pembangunan Waduk Lolak di desa Pindol kecamatan Lolak, Kamis (12/3).       Kedatangan Bupati dalam rangka mengecek kesiapan fisik dan prasarana, terkait rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

Persiapan fisik yang telah dilaksanakan di lokasi pembangunan Waduk diantaranya adalah Ground Breaking atau tempat peletakan batu pertama, Helipad atau landasan helikopter berukuran 30 x 30 meter sebanyak 3 buah, pembuatan akses jalan masuk ke lokasi, serta area parkir kendaraan.

Pembuatan Helipad merupakan prioritas, karena kedatangan Presiden RI direncanakan lewat udara.  Menurut Ir Oscar Paputungan asisten administrasi pembangunan Waduk Lolak, areal waduk atau bendungan akan berukuran seluas 172 hektar dan diperkirakan dapat menampung kurang lebih 16 juta kubik air.

Dalam peninjauan lokasi ini bupati didampingi beberapa kepala SKPD terkait, yakni Kadispertanak Ir Taufik Mokoginta, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Imran Nantudju, Kaban Kesbang Dondo Mokoginta SH, serta Kabid Dinas PU Kimpraswil. (*)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: