Bolmong

Sungai Dumoga Butuh Pengerukan

 

Pekerjaan normalisasi sungai di Lolak.
Pekerjaan normalisasi sungai di Lolak.

Warga Dumoga masih menunggu bantuan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Sumber Daya Air (SDA) Bolmong. Bantuan alat berat tersebut untuk pengerukan sungai dangkal di wilayah itu. Sayangnya, pengerukan belum terlaksana karena hingga saat ini permohonan pinjam pakai alat berat berupa eskavator belum juga dikabulkan oleh Dinas PU dan SDA.

Camat Dumoga Reymon Rattu mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu eskavator dari dinas PU. ‘’Pengerukan belum terlaksana karena alat berat dari dinas PU belum ada,’’ katanya.

lanjutnya lagi, meski pihaknya telah mengajukan permohonan pinjam pakai namun dari dinas PU mengatakan alat eskavator dalam keadaan rusak sehingga tidak bisa digunakan. Padahal menurutnya, pengerukan tersebut penting karena masuk musim penghujan. ‘’Pengerukan harus segera dilakukan, intensitas curah hujan mulai tinggi,’’ katanya. Sementara, saat dikonfirmasi, kepada Kadis PU dan SDA Ir Norma Makalalag mengatakan, alat berat masih digunakan di kecamatan lain yang sungainya juga masih dalam pengerukan. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: