Bolmut

Bangko: Jangan Jadikan Bolmut Batu Loncatan PNS

PNS-Bolmong1

BOLMUT – Pemkab Bolmut seharusnya lebih tegas serta selektif lagi dalam hal memberikan izin atau rekomendasi bagi pegawainya, yakni PNS yang hendak meminta pindah ke daerah lain.
Pasalnya, saat ini Pemkab Bolmut mengakui masih kekurangan tenaga PNS, Baik di Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Tehnis. Namun, kenyataannya saat ini, sudah banyak PNS yang memasukkan Usulan lolos butuh dan pindah ke daerah lain.”Saya memang sudah banyak mendengar usulan rekomendasi permohonan pindah kerja dari PNS, rata-rata ke daerah tetangga Kotamobagu, Manado dan Provinsi Gorontalo. Untuk itu pemerintah jangan sampai lagi mengabulkannya,” ujar Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH.
Dirinya berharap agar pengajuan pindah sejumlah PNS dapat ditolak jangan sampai terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya yang secara tiba-tiba ada beberapa yang langsung menghilang dari Bolmut. Untuk itu dia juga menghimbau, PNS jangan berpikiran bahwa memutuskan masuk menjadi PNS di Bolmut saat penerimaan dibuka sebagai batu loncatan saja. Apalagi sudah PNS penuh lalu berusaha untuk pindah kembali ke daerah asalnya.” Rata-rata pelamar yang ingin pindah merupakan pelamar dari luar. Kepala BKDD Bolmut untuk memperhatikan akan hal tersebut sehingga tidak seenaknya saja memutuskan rekomendasi. Paling baik jika tidak diberikan rekomendasi,” tegas Bangko.
Menurutnya, jika permintaan PNS yang memiliki keahlian langkah tersebut terus disetujui tentu akan mengakibatkan berkurangnya jumlah tenaga dengan keahlian tertentu. “Kami minta mereka mengabdikan diri untuk kemajuan daerah, apalagi jurusan-jurusan dan pengalaman mereka sangat dibutuhkan untuk membangun daerah ini,” jelasnya.(fil)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close