Boltim

Eyang Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid As-Syuhada

Bupati Boltim Sehan Landjar SH Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid As-Syuhada.
Bupati Boltim Sehan Landjar SH Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid As-Syuhada.

BOLTIM — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan landjar Rabu (04/02) menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Assyuhada Desa Moyongkota baru Kecamatan Modayag Barat.

Selain Bupati, acara tersebut juga dihadiri Satuan kerja Perangkat Daerah, (SKPD) TNI – Polri, Camat Modayag bersatu, Pemerintah Desa (pemdes) se Modayag bersatu, siswa siswi Baik SD hingga SMA serta masyarakat modayag bersatu. Acara peletakan batu tersebut diawali oleh Bupati boltim Sehan landjar, kemudian di ikuti oleh Camat modayag Barat, Koramil, Kapolsek modayag, serta camat Modayag induk.

Bupati boltim dalam sambutanya menuturkan bahwa pembangunan masjid ini mempunyai nilai yang sangat positif, oleh sebab itu pembangunan ini harus benar-benar maksimal. ” Pembangunan masjid ini jangan hanya setengah hati agar pembangunanya berjalan lancar,” kata sehan.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa jika dalam membangun masjid tersebut harus penuh tranparansi agar tidak terjadi kesalafahaman antara panitia serta masyarakat. ” jangan membangun masjid kalau tidak mampu berlaku adil. Karena masjid itu tempat untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ungkapnya

Ia menambahkan bahwa tujuan pembangunan masjid ini adalah untuk mempersatukan umat muslim agar tidak saling menyalahkan serta dapat meningkatkan iman dan takwa (iptak)
” Semoga dengan bertambahnya masjid ini, hubungan  silaturahim antara kita sesama keluarga bisa lebih erat, oelh sebab itu janganlah saling tuding menuding agar pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik.” terangnya

Lanjutnya pula bahwa bangunan  suatu tempat sholat (masjid) memiliki banyak potensi kelebihan ,” warga bisa dengan mudah bersilaturahim di masjid, karena ketika kita membangun masjid, itu seperti kita membangun ahlak yang baik,” tambahnya.

selain masjid, eyang  sapaan akrabnya bupati menambahkan bahwa sejauh ini siswa siswi yang sempat hadir  perlu meningkatkankebersihan lingkungan serta diri sendiri. ” Kalau lingkungan kita bersih maka hidup kita pun menjadi sehat,” tutup eyang.

Dalam acara tersebut bupati boltim juga sempat memberikan sumbangan sebesar 12 juta rupiah dalam membantu panitia untuk membangun masjid asyyuhada tersebut.(Sandy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: