Kotamobagu

Investor Mengaku Kesulitan Urus Ijin

Lucky Makalalag
Lucky Makalalag

ProBMR, Kotamobagu – Sejumlah pelaku usaha yang ingin berinvestasi di wilayah kotamobagu merasa kesulitan untuk mengurus perizinan usaha yang akan diinvetasikan. Keluhan ini datang dari salah satu pelaku usaha yang bergerak di bidang telakomunikasi, Lucky Makalalag ketika bersua dengan ProBMR, di kantor Walikota, Rabu (21/01) hari ini.

Lucky mengeluhkan, pihaknya sangat kesulitan melakukan pengurusan izin pembangunan menara telekomunikasi. Dia katakannya, pengurusan perizinan itu telah dilakukan sejak April 2013 lalu di Kantor Pelayanan Satu Atap (Sintap).

“Namun hingga saat ini izin mendirikan menara itu tidak kunjung dikeluarkan,” kata Luky.

Menurutnya, tidak adanya SOP yang jelas menjadi kendala pengurusan perisinan di Kotamobagu. “Seharusnya saat kami mengajukan permohonan perizinan pendirian menara pihak Sintap sudah menyampaikan dokumen-dokumen apa yang perlu di persiapkan. ” jelasnya.

Lanjut dirinya, Mengusulkan Pemerintah kota seharusnya segara membuat SOP perijinan, bila perlu ada Perda khusus yang menjadi payung hukum di dalam perijinan.

“Saya usulkan Pemkot harus ada SOP agar para investor yang akan berinvestasi di Wilayah Kotamobagu akan lebih mudah mengiris perijinan. Ini peluang daerah untuk memperoleh tambahan pendapatan daerah (PAD),” Jelasanya.

Akibat belum terbitnya perijinan, pihak perusahan akhirnya belum bisa mengoperasikan menara tersebut, sehingga perusahaan merugi ratusan juta rupiah. “Pasti perusahan merugi. Padahal sebelumnya kami menargetkan menara itu sudah beroperasi pada Oktober 2014 lalu. Namun karena belum keluarnya izin dari pemerintah daerah maka kami belum bisa beroperasi,” tandasnya. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan pihak kantor Sintap Kotamobagu belum dapat dikonfirmasi.(ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: