Bolmong

DAK Rp 13,494 M Dinas Pendidikan Bolmong Masuk Tahap Lelang

Renti Mokoginta
BOLMONG— Fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk membangun dan meningkatkan kwalitas pendidikan yang lebih baik patut diacungi jempol. Buktinya, pembangunan infrastruktur sekolah hingga pengadaan alat peraga dan penunjang belajar mengajar lainnya terus diseriusi.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, Pemkab  melalui Disdik Bolmong mengutamakan visi dan misi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk untuk menjadikan pendidikan di Bolmong semakin hebat. “Ya, kita terus utamakan pembangunan pendidikan di Bolmong.  Saat ini jiga, sebesar Rp 13,494 Miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) Disdik Kabupaten  Bolmong, sudah memasuki tahap pelelangan. DAK tersebut dialokasikan untuk rehab bangunan SD dan SMP, pengadaan buku, pembangunan ruang belajar dan pengadaan media pembelajaran lainnya,” kata Renty, Jumat (20/4).
Dia menjelaskan, untuk proses lelang ditargetkan dimulai pada Triwulan Dua Tahun 2018 ini.  “Kita sudah merencanakan akhir bulan April tahun ini, proses lelang sudah berjalan. Sehingga pada bulan Mei sudah ada realisasinya,” tuturnya.
Dengan dianggarkan pembangunan dan pengadaan fasilitas sekolah ini lanjut dia, akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Bolmong. “Ini adalah bagian dari perhatian Ibu Bupati bagi sektor pendidikan. Semoga dengan ditunjangnya sarana dan prasarana pendidikan ini para siswa akan semakin giat belajar,” harapnya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close