Boltim

Kinerja PNS Sekretariat Dekab Boltim Disorot

pns_apel

BOLTIM – Kinerja sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor
sekretariat Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim dikeluhkan para anggota Dewan. Pasalnya, para PNS yang bertugas di kantor tersebut dinilai tidak disiplin,
atau malas masuk kantor dan juga sering bolos kerja. “Jumat lalu, lepas sholat Jumat sudah tidak ada PNS yang ada di kantor. Yang ada tinggal anggota-anggota dewan dan staf honorer,” ungkap Ahmad Deval Pontoh.

Politisi muda Partai Nasdem itu menilai, buruknya disiplin para PNS di
Boltim khususnya di kantor sekretariat dewan, karena tidak pernah mendapatkan sanksi tegas dari pihak eksekutif. “Untuk penegakan disiplin perlu tindakan tegas. Jika pemerintah lembek, sama halnya dengan menyuburkan sifat buruk para aparaturnya,” sebutnya.

Senada disampaikan Ketua Komisi II DPRD Boltim Jemi E Tine. Ia mengaku
kesal melihat  buruknya disiplin sejumlah PNS Boltim yang meninggalkan tugas dan kewajibannya disaat jam kerja. “Kami minta BKDD dan Sekda memberi pembinaan atau jika perlu menjatuhkan sanksi kepada para PNS yang malas masuk kantor dan doyan bolos kerja. Model PNS semacam ini tidak boleh dibiarkan,” imbau Jemi.

Sebelumnya, Kepala BKDD Boltim Darwis Lasabuda menyampaikan imbauan kepada para PNS di daerah itu untuk meningkatkan prestasi kerja pada tahun ini. Darwis juga berjanji akan memberi sanksi kepada PNS yang terbukti malas serta abai terhadap tugasnya. “ Tahun ini kita berupaya meningkatkan disiplin PNS,” janji Darwis. (Sandy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close