Boltim

Di Boltim, Pejabat Rajin Sulap Plat Mobil Merah ke Hitam

kendaraan dinas ini sering diganti plat hitam, foto:probmr
kendaraan dinas ini sering diganti plat hitam, foto:probmr

BOLTIM — Sejumlah kendaraan dinas (Kendis), milik dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai marak menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) ilegal. Pantauan wartawan sejumlah oknum kepala SKPD sering mengganti plat nomor kendaraan dinasnya dengan plat hitam saat jam kerja usai, Hal ini pun menimbulkan kritikan dari masyarakat, Seperti yang diungkapkan oleh Yanto Mamonto warga Modayag.  Dirinya menilai, hal ini dikarenakan adanya pembiaran dariPemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. “Plat merah sering di ganti dengan Plat hitam hanya untuk menutup aktivitas yang tak masuk akan oleh para pejabat. padahal kendaraan dinas itu dibeli dari uang rakyat, kami minta pihak kepolisian untuk segera menertibkan kendis-kendis Nakal tersebut,” ungkap Yanto.

Tak hanya kendis milik pejabat pemkab, ada juga kendis milik dari oknum anggota Dekab, sering berubah wujud menjadi Plat hitam. “Kami curiga kendis-kendis ini modusnya untuk mengisi bahan bakar bersubsidi,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut Kasat Lantas AKP Yuriko Fernanda kepada sejumlah wartawan belum lama ini mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas sejumlah kendis pemkab Boltim yang sering menggunakan plat nomor siluman tersebut. “Tentunya akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Yuriko.

Yuriko juga menjelaskan penggunaan plat hitam untuk mobil dinas harus ada ijinnya. “Harus ada STNK plat hitamnya, itu pun hanya khusus pejabat tertentu. (Sandy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: