Kotamobagu

Satpol PP Kotamobagu Segera Lakukan Sosialisasi Bagi Siswa Sekolah

Sahaya Mokoginta.
Sahaya Mokoginta.

ProBMR, KOTAMOBAGU–Satpol PP Kotamobagu berencana akan melakukan sosialisasi ke Sekolah-sekolah. Itu dilakukan demi menekan angka pelanggaran peraturan daerah (Perda) bagi anak sekolah yang ada di Kotamobagu. demikian dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotamob agu, Sahaya Mokoginta, Jumat (22/7).

“kita sudah rencanakan untuk melanjutkan sosialisasi disetiap Sekolah yang ada di Kotamobagu. ini kami lakukan pasca mendapat undangan dari salah satu sekolah swasta di Kotamobagu untuk memberikan materi” ujar Sahaya.

Jika semua sudah terjadwalkan, menurut Sahaya, materi yang akan diberikan oleh pihaknya masih tentang pengenalan lingkungan sekitar dan beberapa Perda di Kotamobagu, “Selain itu, juga akan diberikan materi edukasi pada para siswa mengenai pembentukan karakter, disiplin dan tanggung jawab.. Serta mengingatkan mereka agar tidak berkeliaran di warnet, tempat kos pada jam sekolah,” Kata Sahaya.

Apalagi jika sampai menggunakan zat adiktif seperti ehabond dan penyalahgunaan obat batuk cair. Karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, banyak didapati kasus seperti itu, saat pihaknya melakukan operasi. “Banyak didapati para siswa  berkeliaran, ngelem, miras dan masuk tempat kos-kosan pada jam pelajaran. Karenanya, hal ini perlu dilakukan guna mengantisipasi hal tersebut, “ tutup Sahaya. (Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close