Bolmong

Kebutuhan Jelang Idul Fitri Terkendali

pasar-lolak

BOLMONG – Menyambut Idul Fitri 1437 Hijriyah, umat muslim di Bolmong tak perlu khawatir kehabisan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan saat hari besar tersebut. Pemkab menjamin stok kebutuhan bahan pokok aman dan harga terjaga. Bahkan untuk memastikan bahan kebutuhan tetap tersedia dan tidak memberatkan warga, Pemkab terus mengingatkan pedagang untuk tidak menimbun, ataupun menaikan harga secara sepihak.

Selain itu bahan makanan yang kadaluarsa diminta segera dimusnahkan. “Kita akan memproses hukum jika ditemukan pedagang yang menyimpan dan menjual bahan makanan kadaluarsa. Undang-undang perlindungan konsumen mengatur itu,” tegas Kepala Dinas Perindustrian  dan Perdagangan (Disperindag) Bolmong, George Tanor.

Di Bolmong sendiri beberapa bahan pokok seperti beras masih berada pada harga normal. Namun harga beberapa kebutuhan pokok seperti mentega, gula pasir dan telur mengalami kenaikan namun tak begitu signifikan.

Seperti di Pasar Lolak. Harga gula pasir yang sebelumnya dijual Rp12 ribu per-kilogram (Kg) kini menjadi Rp15 ribu per-Kg. “Gula pasir mengalami kenaikan harga. Itu sudah terjadi beberapa hari terakhir,” kata Mayasari Damogald warga Desa Lolak Kecamatan Lolak. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close