Bolmong

BPBD Bolmong Atasi Longsor Lobong, Imbau Warga Waspada

13466494_1546730375635341_1367644428279154444_n

BOLMONG— Desa Lobong Kecamatan Passi Barat diterjang longsor pada kilometer 10 ruas Jalan AKD, Selasa (21/6). Tim reaksi cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong langsung mengerahkan alat berat di lokasi, hingga tak terjadi kemacetan kendaraan.

Kepala BPBD Bolmong Ir Hj Channy Wayong ME mengatakan, setelah menerima laporan dari warga, tim reaksi cepat langsung bergerak ke lokasi. Di sana langsung dikerahkan alat berat untuk membuka kembali akses jalan yang sudah tertutup.

“Untunglah timbunan tanah dan bebatuan yang menutupi badan jalan langsung dibersihkan sehingga tidak menyebabkan antrian kendaraan,” kata Chany.

Untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi serta meminimalisir dampak kerugian, pihak BPBD menghimbau agar para pengendara untuk lebih berhati-hati termasuk melintasi ruas jalan AKD tepatnya antara kilometer 10 dan 11. Karena longsor susulan bisa saja terjadi.

“Mengingat cuaca ekstrim masih akan berlanjut di wilayah Bolmong, sehingga diminta untuk terus waspada,” tambahnya.

Personil tim reaksi cepat penanggulangan bencana Bolmong sampai saat ini terus berpatroli di wilayah Bolmong untuk monitoring lokasi potensi dan rawan bencana banjir dan tanah longsor. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: