Nasional

Presiden Jokowi Apresiasi Suksesnya Peluncuran Satelit BRISat

Roket Ariane 5 membawa satelit BRIsat sukses diluncurkan pukul 18.39 Sabtu waktu Guyana atau pukul 04.39 WIB, Minggu, 19 Juni 2016.
Roket Ariane 5 membawa satelit BRIsat sukses diluncurkan pukul 18.39 Sabtu waktu Guyana atau pukul 04.39 WIB, Minggu, 19 Juni 2016.

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menjadi satu-satunya perbankan yang memiliki dan mengelola satelit sendiri. Hal itu menyusul suksesnya peluncuran Satelit BRISat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi suksesnya peluncuran Satelit BRISat. “Presiden apresiasi langkah yang ditempuh oleh BRI,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi kepada SP, Senin (20/6).

Peluncuran satelit senilai Rp 3,4 triliun menjadi tonggak baru dalam sejarah perbankan Indonesia dan dunia, sebab BRI menjadi satu-satunya bank di dunia yang memiliki satelit.‎

Bank milik pemerintah terbesar itu telah menjadikan penguasaan teknologi sebagai strategi untuk menangkap berbagai peluang.

“Kita ketahui bersama bahwa di era kompetisi dan persaingan global ini penguasaan teknologi adalah sebuah keniscayaan. BRI telah melihat peluang dan siap menghadapi kompetisi dengan meluncurkan satelit ,” kata Johan

Seperti diketahui, BRIsat dan Echostar XVIII berhasil meluncur ke angkasa dengan roket Ariane 5 milik Arianespace, dari Pusat Antariksa Kourou, Guyana, Prancis, pesisir Karibia, Amerika Selatan, tepat pukul 18.39 waktu Guyana, Sabtu (18/6) atau pukul 04.39 WIB, Minggu (19/6).

“Kita ketahui bersama bahwa di era kompetisi dan persaingan global ini penguasaan teknologi adalah sebuah keniscayaan. BRI telah melihat peluang dan siap menghadapi kompetisi dengan meluncurkan satelit tersebut,” ujar Johan.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan selamat kepada BRI. Dengan BRISat, JK optimistis pelayanan kepada nasabah semakin lebih baik. “Menyampaikan rasa syukur dan selamat kepada BRI atas sukses peluncuran BRISat yang tentu akan melayani seluruh sistem BRI juga masyarakat yang membutuhkan,” kata JK dalam telekonferensi dengan Direktur Utama (Dirut) BRI Asmawi Syam di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Minggu (19/6).

Menurut JK, negara yang besar dan berkembang membutuhkan inovasi dan teknologi. “Karena inovasi dan teknologi membuat kita lebih baik, cepat dan murah. Untuk bersaing dibutuhkan tiga hal itu: baik, cepat, dan murah,” ujarnya.

Sementara itu, Asmawi yang tengah berada di Guyana juga bersyukur kepada Tuhan atas berhasilnya peluncuran BRISat. “Setelah tiga kali penundaan, alhamdulilah telah diluncurkan Satelit BRISat,” kata Asmawi.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh pegawai BRI di mana pun berada dan rakyat Indonesia. “BRISat ini kami persembahkan untuk negeri,” ucapnya.

BRI, kata dia, akan menjadi satu-satunya bank di dunia yang memiliki satelit. “Tentunya ini tidak hanya jadi kebanggaan BRI, tapi juga bangsa dan negara Republik Indonesia.”

 

 

sumber:beritasatu.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: