Kotamobagu

Pemkot Ajak Warga Kelolah Pasar Senggol

Sumber Google
Suasana Pasar Senggol. (Sumber Google)

ProBMR, KOTAMOBAGU—Tahun ini pengelolaan pasar senggol ditangani sepenuhnya oleh pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Meski demikian, warga sekitar pembangunan pasar senggol yang menjadi tradisi warga Kotamobagu itu, akan turut dilibatkan dalam hal pengelolaan pasar tersebut.

“Kita akan rangkul mereka (Warga sekitar) untuk sama-sama mengelolah jalannya pasar senggol tahun ini” Ujar Herman Aray, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop PM) Kotamobagu, Jumat (17/6).

Terpisah, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii mengimbau, agar tidak muncul konflik soal pasar senggol tersebut. Menurutnya, Pemkot akan mengakomodir para pemuda di sekitar pembangunan pasar senggol.

“Warga terutama pemuda yang ada kelurahan sekitar tetap dilibatkan. Sehingga tidak ada kecemburuan antara pemuda di kelurahan yang satu dengan yang lain,” kata Jainuddin.

Dirinya pun meminta semua pihak terkait, baik pemerintah dalam hal ini instansi terkait dan warga Kelurahan Gogagoman untuk duduk bersama terkait pengelolaan pasar senggol, “Tak perlu dipolemikan. Mari kita selesaikan bersama. Pada prinsipnya pemerintah tak pernah berfikir menyusahkan masyarakatnya,” ujar Jainudin.

Sementara itu, dalam hal menciptakan keamanan dan ketertiban pasar senggol, Pemkot akan melibatkan pihak Kodim 1303 Bolmong maupun Polres Bolmong. (Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: