Bolmong

DPRD Seriusi Polemik Lahan Warga dan Tiga Perusahaan

Mas'ud Lauma
Mas’ud Lauma
BOLMONG – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Hi Mas’ud Lauma menegaskan, untuk menindaklanjuti hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP), akan dikumpulkan semua dokumen terkait tanah, baik dari warga mau pun dari pihak perusahaan PT Conch North Sulawesi, PT Sulenco dan PT Amelia. “Kita akan tindaklanjuti dengan mengumpulkan semua dokumen,” kata Mas’ud.
Dijelaskan, meski pada RDP pekan lalu di kantor DPRD, sudah ada titik terang, namun pihak DPRD harus memiliki data pendukung lainya. “Seperti dokumen dari kedua belah pihak. Karena, itu sangat penting dalam menindaklanjuti permasalahan tersebut,” ujarnya.
Selain itu, agenda selanjutnya, akan disusun setelah semua dokumen yang dibutuhkan, terpenuhi. “Kami akan tetap berdiri pada posisi mencari solusi yang tepat, benar, dan tidak menimbulkan kerugian pada salah satu pihak, baik pihak perusahaan dan pihak warga,” tegas Mas’ud yang juga Sekertaris DPC PDIP Bolmong.
Sebelumnya, Komisi I melaksanakan RDP dengan perwakilan manajeman PT Sulenco, PT Conch, terkait dengan pembayaran ganti rugi lahan. Terkait dengan PT Amelia, yakni masalah lahan Hak Guna Usaha (HGU) yang dialihkan statusnya untuk pembangunan gedung. (sal)
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: