Nasional

Ini Penyebab Listrik Kembali Padam Se Sulut

ilustrasi
ilustrasi

Warga Sulut kembali mengeluh dengan pemadaman listrik yang terjadi sejak siang sekitar pukul 14.00 wita tadi. Bahkan, sejumlah makian diungkapkan warga Sulut melalui media sosial karena dampak dari kekecewaan mereka.

Namun, dalam rilis resminya. Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Suluttenggo, Jantje Rau menjelaskan, sejak pukul 14.15, Sistem Kelistrikan Sulut-Kotamobagu-Gorontalo yang terhubung pada jaringan interkoneksi 150 kV (150.000 Volt) mengalami gangguan.

“Khusus pada segmen yang menghubungkan Otam ke Lokal di Bolmong. Ini yang mengakibatkan padam menyeluruh di tiga sub sistem, Minahasa, Kotamobagu dan Gorontalo,” kata Rau.

Dampak dari gangguan transmisi ini seluruh pembangkit besar seperti PLTU Sulut 2 Amurang, PLTP Lahendong, PLTA Tanggari I-II lepas dari sistem. “Ini yang menyebabkan pasokan suplai listrik terputus,” ujarnya.

Hingga saat ini, suplai listrik dilakukan bertahap oleh PLN. Petugas PLN baik di pembangkit, pengatur beban transmisi hingga di sisi distribusi, saat ini masih terus bekerja dan fokus pada upaya pemulihan sistem.

Kata Jantje, PLN Suluttenggo memohon maaf kepada seluruh pelanggan dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang saat ini tengah terjadi dan harus dialami pelanggan. “kami mohon kesabaran agar upaya pemulihan suplai listrik dapat pulih kembali,” pungkasnya. (mg5/sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: