Bolmong

YRT: Pelatihan SBMPTN Loncatan Masa Depan

Yanny Ronny Tuuk STh MM
Yanny Ronny Tuuk STh MM

BOLMONG – Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Bolmong. Salah satunya dengan mengadakan berbagai kegiatan baik di pemerintahan maupun di partai politik (Parpol) yang berbasis pendidikan, seperti pelatihan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). “Try out SMBPTN yang diselenggarakan PDI-P merupakan loncatan generasi muda untuk masa depan,” ujar Yanny.

Menurut YRT (Yanny Ronny Tuuk), melalui kegiatan yang akan dilaksanakan Sabtu (21/5) mendatang, para siswa yang baru lulus SMA sederajat bisa diberikan pembekalan mengikuti SBMPTN. Katanya, khusus calon mahasiswa yang kurang mampu namun berprestasi akan diberikan beasiswa oleh PDI-P selama mengikuti perkuliahan. “Beasiswa PDIP ini dikhususkan bagi pelamar SBMPTN yang mendapatkan rangking tertinggi atau melampaui standar nilai kelulusan,” ujar Yanny. “Tryout ini tidak dipungut biaya, malah para pelamar diberikan makan gratis dalam kegiatan tersebut,” terangnya.

Nantinya, para peserta bisa mendaftar di sekretariat PDI-P atau para pengurus ranting dan anggota Dekab Bolmong fraksi PDI-P. Kata YRT pihaknya, akan menyiapkan berbagai soal dan pembekalan. “Ini merupakan suatu terobosan PDI-P dalam memperhatikan pendidikan di daerah,” pungkasnya. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: