Bolmong

Pemkab Usulkan Rp 7 M untuk Bangun Gedung Pemuda

Salihi Mokodongan
Salihi Mokodongan

BOLMONG – Pembangunan Gedung Pemuda di Bolmong mulai diseriusi Pemkab Bolmog. Hal itu terbukti dengan diusulkannya proposal oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ke Kemenpora. ”Total anggaran yang diusulkan sebesar Rp 7 miliar, lokasinya di Desa Dulangon dengan luas sekitar 10 hektar,” kata bupati Salihi Mokodongan.

Sementara, dispora sudah mengajukan ke pemerintah pusat terkait dengan surat pernyataan hibah tanah yang bakal dibangun gedung tersebut.

“Sudah ditandatangani Pak Bupati. Karena surat tersebut merupakan salah satu persyaratan proposal itu,” kata Kadispora Syahril Mokoagow.

Terkait berapa besaran yang bakal dikucurkan Kemenpora di Kabupaten Bolmong, Syahril belum bisa pastikan.

“Kami hanya bisa mengusulkan saja. Untuk berapa besarannya tergantung pemerintah pusat. Apalagi saat ini plafon anggaran untuk pembangunan gedung tersebut belum ada,” katanya.

Tokoh Pemuda Lolak, Supandri Damogalad berharap, instansi terkait bisa memperjuangkan terhadap pembangunan gedung pemuda itu.

“Setidaknya dengan adanya pembangunan gedung tersebut para OKP (Organisasi Kepemudaan) di Bolmong, bisa memanfaatkannya dengan membuat sekretariat bersama,” kata Supandri. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: