Bolmong

Wabup Imbau Hindari Penimbunan Sawah

Tampak penimbunan sawah di Dumoga untuk pembangunan.
Tampak penimbunan sawah di Dumoga untuk pembangunan.

BOLMONG – Pemkab Bolmong terus bersinergi dengan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dalam menjalankan berbagai program pemerintah. Salah satunya program di bidang pertanian. Terutama untuk mensukseskan program swasembada beras.

Karena itu, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM berharap agar seluruh jajaran di bawahnya terutama instansi terkait untuk selalu menganjurkan kepada masyarakat pemilik lahan persawahan agar tidak melakukan peralihan status lahan sawah menjadi pemukiman atau lainnya.

“Sebab jika peralihan status sawah menjadi pemukiman warga terus terjadi, maka luasan lahan persawahan akan semakin berkurang dan itu justeru mengurangi jumlah produksi beras kita. Jadi saya berharap peralihan status sawah menjadi pemukiman dan sebagainya diminimalisir atau jangan sampai terjadi,” kata wabup.

Pemerintah katanya, akan terus berupaya agar program nasional swasembada beras dapat terwujud di Bolmong. Sebab daerah ini dikenal sebagai lumbung berasnya Sulut. “Itu harus kita wujudkan,” pungkas wabup. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: