Bolmong

Kontraktor Bermasalah Tak Ada di 2015

AMBURADUL: Sejumlah kontraktor bermasalah akhirnya dipastikan tak ikut pada lelang proyek tahun depan. Tampak salah satu proyek amburadul di halaman Pemkab Bolmong.
AMBURADUL: Sejumlah kontraktor bermasalah akhirnya dipastikan tak ikut
pada lelang proyek tahun depan. Tampak salah satu proyek amburadul di
halaman Pemkab Bolmong.

PBMR BOLMONG – Pemkab mulai melakukan seleksi ketat kepada para kontraktor yang akan mengikuti tender proyek pembangunan maupun pengadaan barang dan jasa. Pasalnya, pada 2014 ini, ada begitu banyak kontraktor yang terbukti asal-asalan melaksanakan proyek pembangunan, bahkan melewati batas pelaksanaan sesuai kontrak kerja.

Pantauan kami, di kompleks kantor Sekretariat Kabupaten (Setkab) Bolmong, terlihat ada begitu banyak proyek yang tidak diselesaikan tepat waktu. Proyek tersebut diantaranya beberapa pembangunan kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), penataan halaman kantor bupati, penataan alun-alun kota dan berbagai pembangunan lainnya.

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan mengatakan, walaupun ada beberapa proyek pekerjaan yang diperpanjang, namun kontraktor-kontraktor tersebut sudah dikenakan denda. ‘’Denda terhitung dari perpanjangan kontrak hingga lamannya waktu pekerjaan,’’ ujar Salihi. Menurutnya, hal tersebut menjadi pengalaman berharga dari pemerintah untuk melaksanakan tender proyek pada tahun ini. Katanya, kontraktor-kontraktor yang bermasalah tersebut akan dipertimbangkan jika ikut serta dalam tender proyek 2015.

‘’Kontraktor-kontraktor yang bermasalah tahun ini sudah di-blacklist dan dipertimbangan keikutsertaannya pada tender tahun depan,’’ tutup Salihi. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: