Bolmong

Peringatan HUT Bawaslu Ke-16 di Bolmong Digelar Sederhana

BOLMONG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Bawaslu Republik Indonesia. Peringatan itu, digelar dengan melaksanakan apel bersama di halaman Kantor Bawaslu Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong Selasa (16/04/2024). Apel tersebut dipimpin langsung Ketua Bawaslu Bolmong Radikal Mokodompit, SE selaku Pembina dan dihadiri oleh anggota dan jajaran sekretariat serta Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se Bolmong. Dalam kesempatan itu, Radikal mengungkapkan rasa syukur atas lancarnya seluruh tahapan Pemilu. Ia mengapresiasi jajaran staf Sekretariat serta Panwaslu Kecamatan, yang telah bekerja maksimal pada Pemilu. Meski kata dia saat ini masih menghadapi sengketa hasil di Mahkamah Konstitusi.

Radikal juga menekankan pentingnya kesiapan jajaran Kesekretariatan dalam menghadapi sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). “Tahapan Pemilu 2024 telah selesai, kita tinggal menunggu hasil putusan MK terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) terkait Pilpres, dan kita juga harus siap menghadapi sengketa Pileg di MK,” ujarnya.

Ini kata dia, butuh kekompakan seluruh Divisi dan jajaran sekretariat untuk menghadapi Sengketa PHPU 2024 karena Keterangan Bawaslu di MK ikut menjadi bahan pertimbangan majelis Hakim MK dalam membuat putusan. “HUT Bawaslu tahun ini diharapkan tidak hanya sekedar kegiatan rutinitas dan seremonial saja, namun dijadikan sebagai momen penting untuk mengevaluasi diri terutama dalam menghadapi tugas mengawal demokrasi kedepannya. Terutama tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 sudah dimulai,” jelasnya.

Terpantau, usai apel tersebut, Bawaslu Bolmong melanjutkan agenda Syukuran Pemotongan Nasi Tumpeng dan Doa Bersama.

“berharap ke depan Bawaslu tetap menjadi lembaga terpercaya bagi rakyat Indonesia sebagai pengawal demokrasi yang berintegritas,” ucapnya.i

Hadir dalam giat tersebut Komisioner Bawaslu Bolmong, Akim E. Mokoagow, S.IP dan Neila Montolalu, Amd.S, Wahyudi Rauf, S.Hut Plt Kepala Sekretariat Merangkap Kassubag Pengawasan dan Humas, dan Bendahara Heppy Egam, S.Kom yang juga Kassubag Administrasi erta jajaran Bawaslu se Kabupaten Bolmong.

Sekadar informasi, HUT Bawaslu tepat tanggal 9 April 2024. Tasyakuran ini adalah bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 16 Bawaslu, berdasarkan SE No. 74 Tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 16 Bawaslu. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close