Bolmong

Disdik Bolmong Hadiri Rapat Formasi Guru ASN P3K 2024

BOLMONG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menghadiri rapat kordinasi pemenuhan formasi guru ASN P3K 2024, di Hoter Claro Makassar, Selasa 27 Februari 2024. Kepala Disdik Bolmong, Farida Mooduto, menjelaskan, pihaknya berupaya meyakinkan pemerintah pusat, agar Kabupaten Bolmong, mendapat kuota formasi guru ASN P3K pada 2024. “Mudah-mudahan usulan kami akan disetujui oleh pemerintah pusat,” ujar Farida Mooduto.

Farida Mooduto menjelaskan, Kabupaten Bolmong, masih memerlukan tenaga pendidik. Terutama di daerah terpencil. “Guru harus optimal karena mereka yang akan mencerdaskan anak bangsa, maka sangat perlu adanya pengangkatan ASN PPPK sehingga guru tidak khawatir akan nasibnya dan bisa berkontribusi penuh untuk siswa,” ujar Farida Mooduto. Farida Mooduto mengatakan, pihaknya konsisten mengusulkan formasi ASN PPPK sesuai dengan kebutuhan daerah. “Daerah kami komitmennya sangat bagus terkait pembinaan Sumber Daya Manusia, apalagi ini berkaitan dengan masa depan para siswa” kata Farida Mooduto.

Farida Mooduto menuturkan, optimalisasi formasi ASN PPPK sangat membantu daerahnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya guru. “Kami sangat terbantu dengan pengajuan formasi ASN PPPK, selain bisa meningkatkan kualitas hidup, guru juga bisa fokus melayani siswa secara optimal. ASN PPPK sangat membantu meningkatkan kualitas SDM, khususnya tenaga guru di daerah,” kata Farida Mooduto. Farida Mooduto menambahkan, pihaknya tidak hanya mengoptimalkan kuota, tetapi juga memastikan formasi yang diajukan dapat memberikan kepastian kepada guru honorer yang lulus untuk memperoleh penempatan. “Kita tidak akan mampu berdaya saing kalau sumber dayanya tidak andal. Untuk mendapatkan sumber daya yang andal maka harus dimulai dengan ketersediaan guru. Mana mungkin sebuah daerah akan maju kalau tenaga pendidiknya tidak cukup,” ujar Farida Mooduto. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close