Bolmong

Jelang Akreditasi, Dinkes Bolmong Gelar SA di 18 Puskesmas

BOLMONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengelar Self Assesment (SA) di 18 Puskesmas se Bolmong. Kegiatan ini digelar dalam rangka menghadapi akreditas di masing-masing puskesmas tersebut, untuk perbaikan mutu secara berkelanjutan terus dijalankan. Di Puskesmas Konarom, SA dilakukan langsung oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Bolmong Lucky Rumopa, Selasa (28/11/2023).

Lucky mengatakan, SA ini ditujukan kepada para tenaga kesehatan di masing-masing Puskesmas, agar dalam pelaksanaan penilaian akreditasi dan ke depannya nanti bisa satu pemahaman dan langkah dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Semua tenaga kesehatan dan struktural harus solid, dalam rangka menghadapi akreditasi dan pasca akreditasi. Semua bentuk pelayanan yang dimaksimalkan dalam menghadapi akreditasi harus berjalan terus sampai proses selesai,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinkes Bolmong Julin Papuling SKM ME mengatakan, proses akreditasi yang kini tengah dihadapi oleh 18 Puskesmas se Bolmong terus dikawal oleh Dinkes, dan salah satunya lewat SA di masing-masing Puskesmas. “SA ini adalah usaha kami agar proses akreditasi bisa berjalan baik dan lancar. Terutamanya, apa yang kita lakukan menghadapi akreditasi ini akan diimplementasikan terus dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Julin. (sal)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close