Bolmong

Pj Bupati Irup HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI

BOLMONG – Peringatan HUT ke-78 proklamasi kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ditandai upacara pengibaran bendera merah putih dilapangan kantor bupati, Kamis (17/8/2023) pagi. Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Limi Mokodompit menjadi inspektur upacara, pada upacara memperingati kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.
Peserta upacara terdiri ASN, TNI, Polri, pelajar, Ormas, dan Staf Khusus Bupati Bolmong. Pada prosesi upacara, ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, membacakan naskah proklamasi. Turut hadir forkopimda, sekda Bolmong, para asisten dan para piminan OPD, camat dan sangadi se Bolmong.

Upacara Penurunan Bendera Merah putih sekira pukul 17.00 WITA selesai dilapangan kantor Bupati Lolak, berjalan khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit. Di acara yang berlangsung sebagaimana yang berlangsung di upacara pengibaran bendera merah putih di pagi hari, di upacara penurunan bendera di sore hari pun para hadirin, tamu dan undangan dan segenap hadirin disuguhkan dengan penampilan Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang begitu memukau dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dari awal hingga akhir acara.

Sementara itu malamnya digelar malam resepsi di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Hadir Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit bersama Istri, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, Danyon Armed Tarik Bogani Lolak, para asisten, pimpinan OPD Pemkab Bolmong, staf khusus Bupati dan peserta anggota paskibraka Bolmong. Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, mengatakan acara malam ramah tamah dan resepsi yang kita laksanakan malam ini adalah rangkaian kegiatan Upacara Bendera Merah putih detik-detik Proklamasi yang ke-78. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close