Bolmong

Bupati Tutup Latsar CPNS Bolmong Tahun 2021

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menutup dengan resmi Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolmong tahun 2021,di gedung Bagas Raya Desa Kopandakan Dua, Kecamatan Lolayan, Kamis (23/12). Dalam sambutannya, bupati berterima kasih kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang sudah bekerja sama dengan Pemkab Bolmong. ”Saya atas nama Pemkab Bolmong mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Gubernur Sulut bersama jajaran Pemprov Sulut, atas kerja sama di kegiatan Latsar 2021,” kata bupati.

Ia juga memberikan sejumlah masukan untuk panitia, dari pemkab dan pemrov terkait materi pelatihan. ”Dari total 173 CPNS peserta latsar ini, ada sejumlah CPNS yang saya wawancarai. Yang pertama, permintaan dari peserta, kalau bisa materi daring itu hanya 40 persen, dan 60 persennya materi secara fisik dari para pengajar atau widyaswara hadir disini,” kata bupati. Selanjutnya, saat ujian juga para peserta minta tetap disini. ”Dari hasil wawancara saya kurang lebih 25 peserta, berharap ujiannya tetap disini dibanding harus ke Manado. Panitia sangat hati-hati dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Tapi syukurlah, hingga saat ini tak ada peserta atau pun panitia yang terkonfirmasi positif covid-19,” imbuhnya.

Lanjutnya lagi, pada pelaksanaan kegiatan latsar ke depan, bupati berharap ada pengajar yang diambil dari Pemkab Bolmong untuk memberikan materi muatan lokal, tentang kedaerahan. ”Sekali lagi terima kasih yang setingginya kepada semua panitia dan pengajar, dan selamat kepada para peserta latsar. Tinggal selangkah lagi menjadi PNS, dan saya berharap tak ada pungutan dari BKPP dalam mengurus kelengkapan sebagai PNS,” pungkasnya. Turut hadir dalam vidcon kepala BPSDM Sulut Marhaen Tumiwa, Asisten III Bolmong dan Jajaran BKPP Bolmong sebagai panitia. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close