Bolmong

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2021

BOLMONG – Jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama dengan Polres Bolmong melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin samrat 2021, jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di lapangan upacara Kantor Bupati Bolmong Kamis, (23/12). Turut hadir unsur Forkopimda, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang dan melibatkan beberapa instansi lainnya yakni, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, SatPol-PP dan BPBD Bolmong. Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak sebagai pemimpin apel gelar pasukan. ”Saya tekankan para peserta apel gelar pasukan menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan setiap melaksanakan tugas,” kata bupati saat membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si. Bupati juga melanjutkan, deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

“Perlu juga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Nataru 2021,” kata Bupati.

Selain itu, dia menegaskan untuk melaksanakan pengamanan dan penegakan hukum secara profesional dan bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. “Mantapkan kerjasama, sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat demi keberhasilan operasi,” tutup Yasti.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH mengatakan, kegiatan Apel Gelar Pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan semua perlengkapan/peralatan dalam pengamanan Nataru. “Personil yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Samrat 2021 berjumlah 124 orang terdiri dari 60 personil Polres Bolmong dan 64 org dari instansi terkait,” terang Surentu Setelah kegiatan tersebut, bupati bersama unsur TNI-Polri melakukan pemusnahan barang bukti jenis minuman beralkohol, obat-obatan terlarang, kosmetik dan makanan yang sudah kadaluarsa. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close