Bolmong

Sekda Buka FGD Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah

BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang mewakili Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka Focus Grup Discussion (FGD) pokok pikiran kebudayaan daerah. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata itu, bertempat di Hotel Kendi’s, Selasa (16/11) di Desa Lalow Kecamatan Lolak, dihadiri Kegiatan Kepala Dinas Pariwisata Bolmong Linda Mashoeri bersama jajarannya, tokoh-tokoh adat budaya daerah, staf khusus Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, Kadis Pemuda dan Olahraga Aldy Pudul, para Camat dan perwakilan masing-masing desa.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan dalam kepentingan daerah. Menurutnya keberadaan daerah yang dimukim oleh beragam suku adat yang berbeda, mengharuskan pemerintah untuk mendiskusikan yang dapat dijadikan sebagai landasan kebudayaan daerah. “Kabupaten Bolaang Mongondow, memiliki banyak budaya daerah. Melalui diskusi ini, dapat kita simpulkan untuk dasar sebagai dokumen dalam menunjang kebudayaan daerah,” kata Tahlis.

Menurutnya, di era moderenisasi seperti sekarang ini, adat dan budaya daerah sudah mulai ditinggalkan oleh generasi muda. Sehingga dengan FGD ini, Bolmong memiliki dasar budaya yang dapat diketahui oleh generasi-generasi selanjutnya. “Kita yang lakukan saat ini adalah untuk pengetahuan anak cucu kita di masa akan datang,” tambah Sekda.

Dia menambahkan, di era moderenisasi seperti sekarang ini, adat dan budaya daerah sudah mulai ditinggalkan oleh generasi muda. Sehingga dengan FGD ini, Bolmong memiliki dasar budaya yang dapat diketahui oleh generasi-generasi selanjutnya. “Kita yang lakukan saat ini adalah untuk pengetahuan anak cucu kita dimasa akan datang,” tambah Sekda. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: