Bolmong

Pekan Depan Tes SKB CPNS Bolmong Digelar

Umarudin Amba

BOLMONG – Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI resmi mengeluarkan jadwal lanjutan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021, di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Sesuai jadwal terbaru, pelaksanaan SKB  untuk tahap 1 akan digelar pada tanggal 15 – 28 November 2021. “Iya, Bolmong jadwalnya mulai tanggal 15 pekan depan,” kata Umarudin Amba, Kepala BKPP Bolmong.

Lanjutnya lagi, untuk peserta CPNS yang bisa lanjut ke tahap SKB adalah sesuai hasil perengkingan 3 besar. “Jadi walaupun lolos passing grade belum tentu bisa lanjut ke tahap SKB kalau hasil perangkingannya dibawah,” jelasnya. Adapun skema penentuan siapa saja peserta CPNS yang berhak melaju ke SKB, sesuai PermenPANRB No 27 tahun 2021. Dalam pasal 40, pengumuman hasil SKD sebagaimana dimaksud ditentukan paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan jabatan berdasarkan peringkat tertinggi dari yang memenuhi nilai ambang batas.

Dalam hal terdapat pelamar yang memperoleh nilai SKD sama dan berada pada batas 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan Jabatan, penentuan kelulusan SKD secara berurutan mulai dari nilai Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensi Umum (TIU), sampai dengan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Dalam hal nilai sebagaimana dimaksud di atas masih sama dan berada pada batas 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan Jabatan, terhadap pelamar di ikutkan SKB. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: