Bolmong

Pemkab Bolmong Dukung Vaksinasi di Hari Santri

BOLMONG – Memperingati Hari Santri Nasional ke 6 Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar vaksinasi Covid-19 Kamis 21 Oktober 2021. Vaksinasi yang dipusatkan di halaman Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Negeri Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) itu, menyasar 1000 peserta mulai dari Santri dari sejumlah Pondok Pesantren dan para siswa dari Sekolah Umum setara Madrasah Aliyah serta dari kalangan masyarakat umum.

Vaksinasi itu dihadiri Dir Intel Polda Sulut Kombes Pol Budi Herwanto mewakili Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Asisten III Bolmong Ashari Sugeha mewakili Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu, Ketua GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi dan Ketua GP Ansor Bolmong Supandry Damogalad, beserta pengurus.

Asisten III Pemkab Bolmong Ashari Sugeha menyampaikan apresiasi atas terselenggara Vaksinasi yang dilakukan GP Ansor bekerjasama dengan Polda Sulut. Menurut Ashari kegiatan ini, secara langsung membantu pemerintah daerah dalam rangka program vaksinasi.

“Bicara kesehatan, tentu menjadi tanggungjawab bagi semua pihak. Tentu vaksinasi yang dilaksanakan GP Ansor Sulut bekerjasama dengan Polda Sulut, sangat membantu pemeritah daerah dalam rangka program vaksinasi di Kabupaten Bolmong,” ujar Ashari.

Ketua PW GP Ansor Suut Yusra Alhabsy mengatakan, Vaskinasi yang dilaksanakan ini, sekaligus untuk mendongkrak percepatan vaksinasi di Bolmong. “Momen Hari Santri Nasional ke 6, GP Ansor Sulut mengisi dengan kegiatan vaksinasi,” kata Yusra. Sementara, Sekretaris Dinas Kesehatan Yusuf Detu mengatakan, vaksinasi yang dillakukan menyiapkan dua jenis vaksin. Yakni Astra Zeneca dan Sinovac untuk tahap satu dan tahap dua. Hal itu berdasarkan penegasan dari Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam percepatan vaksinasi di 15 Kecamatan 202 Desa/Kelurahan. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: