Bolmong

Pemkab Bolmong Terima Bantuan Bencana Bupati Kepulauan Sitaro

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi wakil bupati Yanny Ronny Tuuk, Kepala BPBD Sahril Mokoagow dan Plt Kepala Dinas Kominfo Jenli Mongilong, menerima bantuan dari Pemkab Kepulauan Sitaro, yang diserahkan langsung Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, Sabtu (26/9). Sasingen didampingi sejumlah pejabat serta para anggota DPRD lainnya. Seperti anggota DPRD Sulut Dr Toni Supit, Sekretaris Daerah Drs Herry Bogar, MM, Kadis PUPRP dan KP Dr Indra Purukan, S.Kom, MT, Kaban BPBD Bob Wuaten,ST dan Kaban BKPSDM Stengly Langi, S.STP.

Bupati Bolmong menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemkab Kepulauan Sitaro dan anggota DPRD Provinsi Sulut yang telah jauh-jauh datang untuk memberikan bantuan. “Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Sitaro Ibu Evangelian Sasingen bersama jajaran, juga anggota DPRD Sulut Bapak Dr Toni Supit yang peduli terhadap masyarakat kita yang terdampak banjir,” katanya. Menurut Yasti, bantuan akan segera disalurkan secepatnya kepada masyarakat yang terdampak.

Kepala BPBD Bolmong Sahril Mokoagow mengatakan, bantuan yang diserahkan itu berupa uang tunai 50 juta rupiah paket Pop Mie 50 dos, Indo Mie 50 dos, satu karung pakaian layak pakai dan bantuan DPC PDIP Sitaro dua karung pakaian layak pakai juga. Usai diterima, bantuan lansung diarahkan ke Posko bantuan BPBD Bolmong. Berdasarkan data sementara yang diperoleh dari BPBD Bolmong ada beberapa kecamatan di Kabupaten Bolmong yang terkena banjir. Namun lebih terparah terjadi di Dea Batu Merah Kecamatan Sangtombolang. Sedikitnya 5 unit rumah rusak berat, 3 unit rusak sedang dan 5 unit rusak ringan. Rumah yang terdampak berumlah 65 unit sedangkan 8 kepala kelurga atau 21 jiwa masih mengungsi di rumah keluarga terdekat. Sedangkan kerusakan pada fasilitas umum yakni, gedung TK, gedung SD dan gedung SLTP serta, rumah dinas guru dan tempat ibadah. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: