Kotamobagu

Diskominfo Kotamobagu Terima Kunker Biro Kesra Provinsi Sulut

Kotamobagu — Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kotamobagu, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (8/7).

Kepada awak media, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Non Pelayanan Dasar, Biro Kesra Provinsi Sulut, Andries Sarwan, mengatakan, Kunker ini merupakan koordinasi terkait penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Nomenklatur baru ini membuat kami harus berkoordinasi dengan Diskominfo dan Dishub di 15 kabupaten/kota se Provinsi Sulut. Kunker ini membahas tentang kedudukan dan penilaian SPBE di Diskominfo Kotamobagu,” kata Andries.

Ia menambahkan, kunjungan ini nantinya akan ditindak lanjuti dengan mengundang Diskominfo kabupaten/kota se-Provinsi Sulut dalam agenda Kesra Provinsi bulan ini.

“Kami biro Kesra Provinsi nantinya akan mengundang Diskominfo kabupaten/kota untuk hadir dalam pertemuan akhir Juli nanti. Nah dalam Kunker ini kami masih melihat permasalahan – permasalahan yang terjadi di tingkat kabupaten/kota. Dari permasalahan yang ditemui bisa diangkat di tingkat provinsi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Goverment, Diskominfo Kotamobagu, Uswan Daun mengatakan bahwa Kunker dari Biro Kesra Provinsi ke Diskominfo selain tentang kedudukan dan penilaian SPBE, juga terkait aplikasi pelayanan publik yang telah diterapkan oleh Diskominfo Kotamobagu.

“SPBE di Diskominfo Kotamobagu berjalan sejak 2019, tetapi waktu itu indeksnya masih rendah yakni 1,5. Dan sekarang 2021, kami telah mengisi 47 indikator penilaian SPBE, dan sekarang indeksnya naik pada angka 2,65. Akan tetapi, penilaian tersebut merupakan penilaian mandiri, bukan penilaian pusat. Sebab, penilaian mandiri dan pusat itu berbeda,” ujar Uswan Daun.

(Yyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: