Bolmong

Pembangunan Bandara Loloda Mokoagow Capai Rp 37 Miliar

BOLMONG – Proyek pembangunan bandar udara Loloda Mokoagow di Kecamatan Lolak terus berproses. Bahkan, hingga tahun ini anggaran yang dikucurkan sudah berbandrol Rp 36,6 Miliar lebih. Angka tersebut terbagi dalam 4 tahun anggaran yang dimulai sejak tahun 2018.

Proyek Nasional ini pun masuk dalam program prioritas Gubernur – Wakil Gubenrur Sulut, Olly Dondokambey – Steven Kandouw, bahkan untuk menjamin selesainya proyek ini telah dimasuk dalam RPJMD 2021 – 2026.

Besarnya anggaran yang digunakan disebabkan adanya pekerjaan penimbunan runway sepanjang kurang lebih 3000 Meter. Kepala Dinas Perhubungan Sugiharto Banteng mengatakan, untuk penimbunan membutuhkan ratusan ribu meter kubik tanah “Penimbunan runway membutuhkan banyak tanah. selain itu dilakukan juga pemotongan bukit.” kata Sugi.

Lanjutnya lagi, pembangunan bandara yang terus dilakukan tidak lepas dari lobi bupati ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat “Pembangunan Bandara ini sudah menjadi program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey-Steven Kandouw. Bahkan sudah masuk dalam RPJMD 2021-2026,” imbuhnya. Diketahui, pembangunan Bandar Loloda Mokoagow dikerjakan hingga tahun 2024 dengan total anggaran mencapai Rp 471 miliar lebih. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: