Bolmong

Penyuluh akan Maksimal Dampingi Petani dan Peternak

Remon Rattu

BOLMONG – Sebagai salah satu  daerah yang memiliki potensi produksi hasil pertanian dan peternakan yang cukup besar. Maka para petani dan peternak di Bolmong harus terus mendapat pendampingan untuk dapat lebih mengembangkan hasil produksi agar lebih meningkat. “Beberapa waktu lalu kami menggelar pertemuan dengan penyuluh. Lewat pertemuan itu kami menekankan agar setiap penyuluh dapat lebih maksimal untuk bisa memberikan pendampingan bagi petani maupun peternak,” kata Kepala Dinas Pertanian Bolmong Remon Ratu.

Lanjutnya, dengan diadakan pertemuan sebagai agenda rutin pemkab dan penyuluh, program dan kinerja bisa dievaluasi setiap saat.

“Penyuluh merupakan ujung tombak kemajuan serta perkembangan sektor pertanian maupun perikanan di Bolmong. Kami rutin mengadakan pertemuan setiap triwulannya untuk mengevaluasi masalah pertanian dan peternakan,” ujarnya. Ia berharap, agar sumber daya di Bolmong akan tetap dipertahankan dan lebih dikembangkan.

“Harapan kami agar penyuluh secara rutin memberikan pemdampingan di wilayah masing-masing. Berhasilnya pengembangan dua sektor ini, sangat tergantung pada penyuluhnya,” pungkas mantan Camat Dumoga ini. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: