Bolmong

Yasti Dialog dengan BKSAUA Sulut

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menerima kunjungan Presidium Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulut di ruang kerjanya, Senin, (28/6). Pada momen yang sama, Presidium BKSAUA juga bertatap muka sekaligus berdialog dengan pengurus BKSAUA Kabupaten Bolmong dan tokoh lintas agama. Hadir pada kesempatan ini, Sekertaris Umum MUI Sulut, Ketua Presidium BKSAUA Bolmong, Ketua MUI Bolmong dan beberapa tokoh agama lainnya.

Menurut Ridwan Sofian Ketua Presidium BKSAUA Provinsi Sulut, tujuan kunjungan kerja di Kabupaten Bolmong dalam rangka memperkuat kerjasama lintas agama terutama dalam hal pencegahan dini gesekan-gesekan antar agama. Dimana kata dia, kerjasama ini perlu jangan sampai didahului oleh berita – berita yang tidak benar atau Hoaks. “Pertemuan ini adalah untuk pencegahan dini gesekan-gesekan yang terjadi di masyarakat,” ujar Ridwan. Sementara itu, saat mendampingi rombongan, Asisten I Bidang Pemerintahan Deker Rompas mengatakan bahwa, kunker BKSAUA Provinsi Sulut membawa manfaat bagi kita semua.

Dia mengungkapkan, jika di tahun 2020 potensi konflik juga ada. “Namun dengan adanya bantuan dari BKSAUA gejolak tidak terjadi. Gejolak dapat diredam, karena adanya kemitraan antara pemerintah daerah dan tokoh agama,” pungkasnya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: